Kunjungan Jumat Salam Diskominfotik NTB di Desa Surabaya

  • Jumat, 10 November 2023 - 18:47:19 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Kunjungan Jumat Salam Diskominfotik NTB di Desa Surabaya

Selong – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dijabat Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan persandian (Diskominfo), Drs. Zaitul Akmal beserta jajaran mendampingi kunjungan rombongan Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam program Jumat Salam (Jumpai Masyarakat dan Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) di Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur pada Jum'at pagi, (10/11).

Desa Surabaya merupakan salah satu Desa Binaan yang terletak dibagian selatan Kabupaten Lombok Timur. Dalam pertemuannya Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta mencatat berbagai permasalahan yang dihadapi warga setempat.

Pentingnya komunikasi langsung dengan masyarakat menjadi fokus utama, dengan harapan terjalinnya kerjasama yang lebih baik antara pemerintah daerah dan masyarakat. Ia juga memberikan arahan terkait program dan inisiatif yang sedang diterapkan oleh Diskominfotik NTB untuk meningkatkan layanan publik dan mendukung pembangunan daerah.

Ada beberapa poin permasalahan Desa yang disampaikan oleh Kepala Desa Surabaya kepada Kepala Diskominfotik, namun fokus utama adalah pengelolaan sampah dan penyaluran bantuan air bersih mengingat bebrapa desa termasuk desa Surabaya sedang dilanda kekeringan. Dalam hal ini BPBD Provinsi dan Kabupaten akan diminta bersinergi dalam mengalirkan air bersih di Desa Surabaya dan desa terdampak kekeringan lainnya.

Selain itu, Dr. najamuddin Amy turut membahas berbagai permasalahan teknologi dan informasi yang menghadang masyarakat, serta memberikan solusi yang konkret. Ia juga akan memberikan sumbangan buku kepada Desa Surabaya sebagai upaya mendukung minat membaca anak-anak. Ia berharap Pemdes Surabaya bisa merealisasikan hal tersebut dengan membangun perpustakaan desa.  

Setelah berdialog dengan masyarakat Desa Surabaya, Tim Jum'at Salam Dinas Kominfotik NTB turun melihat secara langsung kondisi masyarakat setempat. Tidak sampai disana tim juga ikut Sholat Jum'at di Masjid At-Taqwa Desa Surabaya sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang hadir sholat Jum'at.

           

  • Jumat, 10 November 2023 - 18:47:19 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya